Rabu, 29 Juli 2009

Sejarah Jeep

Catatan Penulis: Saya mencoba untuk membuat sejarah ini selengkap mungkin, tanpa membicarakan terlalu banyak detail tentang masing-masing model, juga saya mengharapkan dapat mengaturnya dari pada berepa model, kronologi pengorderan dari tahun ketahun. Harapan saya enjoy membacanya sebanyak dan dinikmati untuk diteliti!

Dan sekarang untuk sedikit (sebenarnya, banyak) Sejarah Jeep dan trivia: Pada mulanya Allah menciptakan langit dan bumi ... dan itu bagus. Pada tahun 1940 Karl Probst menciptakan Jeep, dan rocked! Ini adalah kisah tentang bagaimana legendaris Jeep yang akan datang ... dan bagaimana ia telah datang untuk apa itu hari ini ...

Tahun 1939 oleh militer AS yang baru diperlukan, universal untuk menggantikan kendaraan sepeda motor dan kendaraan lainnya (seperti dimodifikasi Ford Model-T), sehingga mereka mengundang 135 perusahaan mobil yang berbeda bersaing untuk sebuah kontrak untuk membangun sebuah baru untuk kendaraan militer . Kendaraan harus memenuhi spesifikasi tertentu, seperti kapasitas payload dari £ 600, jarak roda yang di bawah 75 inci, sebuah kaca flip-down, yang kotor kendaraan berat dibawah £ 1200, dan harus terdiri dari empat roda. Hanya tiga perusahaan masuk, Bantam, Willy-Overland dan Ford.

Bantam tamtama bantuan Karl Probst, dan pada tahun 1940 adalah yang pertama untuk memproduksi prototipe yang berfungsi untuk militer, yang dikenal Bantam Blitzbuggy dan "Old Nomor Satu". Willy's-Overland dan Ford segera diikuti dengan sendiri prototip, yang Willys Quad dan Ford Pygmy, yang pada dasarnya knock-offs dari Bantam mobil. Willys akhirnya memenangkan kontrak karena 60hp "Go-Devil" mesin, namun Ford juga diberi kontrak untuk membantu menyelesaikan militer dari kebutuhan kendaraan untuk digunakan dalam WWII. Willys kemudian mengubah nama mereka yang jeeps MA dan MB, sementara mereka yang disebut Ford GP dan GPW. Banyak percaya, seperti yang saya lakukan, bahwa Jeep memenangkan perang untuk sekutunya.

Adapun nama 'Jeep', tidak ada seorangpun yang benar-benar yakin untuk tahu dari mana datangnya. Beberapa orang percaya bahwa ia berkembang dari Ford 'GP' tujuan, yang banyak berdiri berpikir untuk 'kepentingan umum', yang tidak benar. The "G" ini untuk Pemerintah dan "P" adalah kendaraan kelas (80 "jarak roda 4x4 ¼ ton truk). Kemungkinan lainnya adalah yang berasal dari nama Popeye's magis bernama sidekick jeep, yang dapat melakukan hampir semua hal. Untuk mengetahui lebih dalam mendalam melihat asal dari Jeep, klik ke The Jeep, sebuah Real American Hero. Dalam Ford 1942 dibangun sejumlah amfibi Jeeps, dikenal sebagai bocor. Kendaraan kecil ini pada dasarnya adalah sebuah MB dengan perahu mandi di bawah (dengan cutouts untuk roda) dan PTO kitiran. Seeps tidak hal yang paling layak laut di dunia, tetapi satu bocor sangat dimodifikasi, yang disebut "Half-aman," yang mengatur menyeberangi Atlantik tahun 1950 dan kemudian terus ke mengelilingi dunia.

CJ seri yang dimulai kembali pada 1945 dengan CJ2A. Nama CJ adalah singkatan dari "Civilian Jeep," sedikit trivia yang masih argumentasi atas. Berikut CJ3A yang datang dari, dan dari CJ3B yang dihasilkan sampai 1968. Jeeps awal ini biasanya disebut sebagai "flatfenders" fenders depan karena mereka telah rata di bagian depan, bahkan dengan grill. Ya, ada hal itu sebagai CJ-4, dan dalam bentuk Jeep benar, hanya ada satu, literally. Hanya ada satu 1951 CJ-4 prototipa wujud, it's the "missing link" antara flatfendered CJ-2 dan 3 'dan pulang-fendered CJ-5.
CJ-5 yang datang dalam 1954 sebagai sipil versi militer dari M-38A1 yang datang dalam tahun 1952. CJ-5 yang tinggal di produksi selama hampir 30 tahun, modelnya lain dari Jeep sebelumnya, dan diambil dari produksi tahun 1983. Selama ini dari CJ-5 juga ada militer dan sipil CJ-6 yang memiliki 101 "jarak roda dan kemudian sebuah 104" jarak roda, namun memiliki keterbatasan benaran dan kemudian digantikan oleh CJ-7.

CJ-7, salah satu yang paling populer dari Jeeps, memulai 10 tahun berjalan di tahun 1976. CJ-7 yang memiliki jarak roda yang lebih panjang daripada CJ-5 untuk mengakomodasi sebuah opsional transmisi otomatis. Antara 1981 dan 1986 Jeep membuat lama-wheel berbasis CJ-8 disebut Scrambler, yang pada dasarnya adalah sebuah truk pick-up versi dari CJ-7. Pada tahun 1987 CJ-7 yang telah diganti dengan headlighted YJ persegi, lebih dikenal sebagai penengkar. Seperti para pendahulu, penengkar yang telah didesain ulang setelah 10 tahun. Penengkar baru (sekarang disebut TJ) fitur klasik dan banyak mengasihi sepanjang headlights, dual airbags, yang didesain ulang "interior dari 90", dan semua-baru Quadra-Coil penskorsan bukan daun-mata air. Menarik jumlah TJ sounds like CJ ... TJ yang mendapat minor upgrade dan redesigns di tahun 2003, termasuk banyak diantisipasi fitur yang penting edisi D44 axles depan dan belakang dengan manual lockers udara, yang NV241J "RockTrac" transfercase dengan 4:1 rendah jangkauan, rem belakang disc, dan berlian plat rocker penjaga. Lain selain yang telah TJ baris baru 4-sp transmisi otomatis untuk menggantikan sebelumnya model 3-sp.

2004 melihat berlakunya Jeep penengkar/Wrangler Unlimited (LJ). LJ yang berbasis di bagian TJ platform, namun memiliki 104 "jarak roda untuk meningkatkan kargo kamar. Fitur standar pada LJ termasuk 4.0L I6 motor dan D44 gandar belakang. LJ juga yang datang dengan baik yang baru 4-sp otomatis, atau yang baru-untuk-2005 6-kecepatan transmisi manual. baru 6-sp tranny manual juga tersedia pada biasa TJ's. Pada tahun 2005 Jeep menambahkan penting dari edisi LJ juga sebagai "upscale" Limited model dengan khrom grill.

Pada tahun 1956 mulai membuat Jeep 2WD Pos / dispatch Jeep (DJ). The DJ-3A adalah yang pertama Jeep Pos dan flat bemper serupa dengan Jeep CJ-3A, kecuali ia roda dua. DJ-3A yang dibuat dari 1956 hingga 1965. Pada tahun 1965 dengan DJ-5, yang merupakan pos Jeep orang yang paling dekat dengan hari ini, telah diperkenalkan. Jeep juga menghasilkan wheelbased versi lama dari 1965 sampai 1968, yang disebut DJ-6. DJ-5 yang dibuat oleh Jeep menjadi awal 70s dan produksi yang terus di bawah PM Umum. Pos Jeep Halaman yang memiliki banyak info tentang DJ's.
Dari 1948 ke 1950 Willys menghasilkan 2-pintu "mobil" versi dari Jeep, Willys disebut "VJ" jeepster. Ini benar-benar keren cari mobil, tetapi hanya dengan 72hp, 2WD, dan tidak banyak publisitas, mereka tidak menjual dengan baik ... terlalu buruk.
Pada tahun 1966, Jeep, yang kini dimiliki oleh Kaiser, yang debuted jeepster Commando untuk bersaing dengan Bronco dan Land Cruiser. Jeepster Commando yang telah tersedia dalam tiga model: sebuah mobil, truk pikap, dan sebagai minuman keras (seperti jeepster, ini adalah benar-benar keren cari kendaraan pendapat saya). The (Kaiser) jeepster Commando tinggal di produksi sampai 1969. Dalam 1970 AMC Jeep dibeli dari Kaiser, kemudian pada tahun 1972 AMC nama singkat untuk hanya Commando dan mengubah desain grill untuk melihat lebih seperti itu dari Bronco, tetapi tidak mengerti. Jeep Commando yang diambil dari produksi pada tahun 1973. Check out The American jeepster Club untuk lebih pada cool Jeep spin-offs.
Dalam 1946 Willys mulai membuat Willys Wagon tahun 1947 dan datang dengan Willys Pickup gerbong yang telah tersedia sebagai stasiun wagon dan juga sebagai panel sisi pengiriman truk. Kedua gerbong dan truk pickup dibuat sampai 1965.

Jeep debuted yang FC-seri truk pada tahun 1956. Ini fitur sebuah truk cab-over-mesin desain. FC-150 yang keluar pertama dan memiliki 78 "tidur dan 81" jarak roda. FC-170 yang datang di tahun 1957 dan memiliki 108 "103 tempat tidur dan" jarak roda. FC-170 yang juga tersedia dalam 1 ton dually model (yang FC-170DRW) yang memiliki 10 'flatbed. Badan-badan lainnya yang tersedia untuk FC-170DRW, seperti dumptrucks-mesin dan api. FC truk yang tetap produksi sampai 1964.
Ahh, yang cherokee. The "cherokee" baris dimulai pada 1962 ketika Jeep memperkenalkan Wagoneer sebagai model'63, tetapi dapat menyatakan bahwa ia benar-benar dimulai pada akhir 1940 dari dengan Willy's Jeep Wagon chic masih di produksi pada saat itu (untuk sebuah iklan willy's Wagon sekali disebut sebagai "utilitas kendaraan" bagi keluarga). Wagoneer yang merupakan 4-dr ukuran penuh kendaraan dengan tujuan SJ. Cherokee nama yang tidak akan terjadi sampai 1973/1974 bila sportier versi 2-pintu dari Wagoneer dibuat dan diberi nama Cherokee Chief (a 4-pintu versi yang telah tersedia oleh cherokee 1977). 1975 oleh Cherokee yang telah ditawarkan dalam tubuh gaya 2: 1) Cherokee Chief Wide-trek yang memiliki lebar 3-inch dan gandar roda flares, 2) yang cherokee axles dengan ukuran normal dan tidak ada spatbor flares, dan 1976/1977 yang cherokee juga datang dalam model 4-pintu. The Jeep Wagoneer / cherokee baris pertama adalah dari jenis kendaraan untuk menawarkan full-time 4WD dan transmisi otomatis. Lengkap ukuran Wagoneer telah di produksi hingga 1991. Dan versi luxo bernama Grand Wagoneer dilakukan 1984-1991.
Pada tahun 1983 yang sekarang Cherokee (XJ seri) telah debuted sebagai'84 model untuk bersaing di pasar berkembang untuk "kompak" SUV's. Ini "baru" cherokee agak sedikit lebih kecil dibandingkan dengan senior Wagoneer / cherokee dan fitur yang unibody bingkai yang bertentangan dengan tubuh-tradisional pada kerangka gaya. Setidaknya sampai tahun 1988 adalah satu-satunya cherokee kompak SUV menawarkan model 4-pintu (yang merupakan alasan selentingan my dad bought his Chief'88, maka saya punya Jeep yang doyan). XJ yang pada awalnya ditawarkan dengan pilihan yang 2.5L 4-cyl mesin atau 2.8L V6 dibuat oleh GM. Yang terkenal Jeep 4.0L I-6 mesin tidak akan membuatnya menjadi produksi sampai 1987. Dalam Jeep 1991 keluar dengan "HO" (high-output) dari versi mesin 4.0L. Selain kecil trim perubahan, yang pada dasarnya XJ tetap tidak berubah sampai 1995 ketika ia mendapat driver's side airbag. Pada tahun 1997 yang mendapat cherokee baru dash dengan dual airbags, baru trim pintu, yang sedikit pengadu jalur depan, dan baru liftgate baja, bersama dengan ikat perbaikan kecil lainnya.

Truk pickup versi (untuk menggunakan sipil dan militer) dari ukuran penuh Wagoneer / cherokee, disebut Gladiator, J-10, dan J-20, yang dihasilkan dari 1963 ke 1987. Dari 1967 ke 1969 Jeep menghasilkan M715, sebuah 1-1/4 ton militarized J-Seri utilitas truk. Walaupun dibuat untuk hanya tiga tahun, ia melihat banyak dalam waktu yang kebanyakan di luar negeri. J pickup versi dari downsized cherokee, disebut Comanche (MJ) telah dihasilkan juga sampai 1992.

Grand Cherokee (yang ZJ seri) telah diperkenalkan pada tahun 1993 untuk menggantikan Wagoneer sebagai pertengahan ukuran SUV mewah (yang mewah SUV banyak perusahaan yang akan buru-buru untuk meniru). Grand Cherokee Jeep adalah yang pertama untuk yang baru Quadra-Coil penskorsan (sekarang ditemukan pada TJ), yang direvisi Quadra-Trac 4WD sistem, 4-wheel disc brakes, dan airbag. ZJ yang juga telah tersedia V8 dari 2: 318 yang 5.2L dan 5.9L langka 360. ZJ-nya yang telah "besar" redesign (dan hanya redesign) pada tahun 1996 - yang paling nyata perubahan baru depan jalur baru dan roda.
Pada tahun 1999 Grand Cherokee melihat lengkap redesign dari bawah ke atas dan yang telah redesignated "WJ". WJ yang lebih besar dan lebih kuat dari para pendahulu, dan memiliki 3-link belakang penskorsan dan ditingkatkan steering geometry untuk naik lebih baik dan penanganan. WJ juga dengan fitur-fitur baru dari Jeep Quadra-Drive 4WD dengan sistem vari-axles Lok dan baru Quadra-Trac II sistem. Jeep V8 yang juga didesain ulang dan kini merupakan 4.7L PowerTech meletakkan keluar 235hp dan 295 lb-ft of torque.
Pada tahun 2005 WJ Grand Cherokee diganti dengan yang baru WK Grand Cherokee. J redesign dari atas tanah seperti para pendahulunya, maka WK IFS dan fitur opsional 5.7L setengah powerplant. Jeep SRT8 juga memperkenalkan model yang WK yang menawarkan kekalahan 6.1L setengah memproduksi 415 daya kuda (85 lebih kuda dan 25 persen lebih berkuasa daripada 5,7 liter-setengah-dilengkapi 2006 Jeep Grand Cherokee) dan 410 lb.-ft. dari momen yang rockets yang SRT8 WK 0-60 di bawah 5 detik, sehingga produksi SUV yang tercepat di planet ini (bahkan lebih cepat dari Porsche Cayenne).
Tahun 2001 melihat akhir produksi untuk tua XJ / cherokee. Selama 18 tahun itu produksi, yang dimulai XJ seluruh SUV menggila dan mengatur bar yang SUV dari semua akan diukur. Tetapi seperti semua baik-baik, ia harus berakhir. XJ's the penggantian, di Liberty (KJ), tanpa ragu-ragu adalah yang paling kontroversial pernah Jeep diproduksi, untuk satu alasan utama: sudah IFS. Meskipun bukan yang pertama kalinya Jeep IFS telah digunakan pada salah satu kendaraan, kali ini tampak seperti IFS untuk tinggal di sini dan akhirnya akan digunakan melalui line-up.

KJ yang juga ushering di mesin yang baru, yang 3.7L V6, yang menggantikan mencoba dan benar 4.0L I-6. 3.7L yang merupakan spin off dari 4.7L V8 ditemukan di WJ - it's basically the 4.7L dengan 2 silinder chopped off. 3.7L yang lain adalah topik kontroversial karena merupakan relatif tinggi revving jalan-bias mesin, dengan kuasa-band ini sangat berbeda dengan tradisional 4.0L. Review kedua yang KJ dan 3.7L sudah dicampur, dan banyak "diehard" sompret melihat berlakunya Liberty dan 3.7L sebagai awal akhir untuk Jeep dari "raja gunung" offroad reputasi. Keduanya di sini untuk tinggal lama, jadi hanya waktu akan memberitahukan mereka apa benar efek pada merek akan.
Pada tahun 2005, mendapat KJ bedah kecantikan, serta baru 2.8L Common-rel diesel (CRD) dan opsional mesin 6-sp transmisi manual (yang sama yang digunakan dalam satu TJ / LJ). Sebagai bagi perusahaan / pabrik sendiri, ia berubah dari tangan tiga kali (empat sekarang, tergantung pada bagaimana Anda count). Pada 1953 Kaiser mengambil alih Willys-Overland untuk membentuk Kaiser-Jeep (nama tidak mengubah ke Kaiser-Jeep sampai 1963), pada 1970 American Motors Corporation (AMC) mengambil alih Kaiser-Jeep, dan pada tahun 1987 Chrysler membeli AMC. Chrysler kini telah bergabung dengan Mercedes untuk menciptakan Daimler-Chrysler Corporation. "DCX" masih memiliki Jeep ... Sebagai avid reader yang keluar, adalah AMC yang bertanggung jawab untuk CJ-7, penengkar, yang downsized cherokee / Wagoneer, the incredible 4.0L straight-enam mesin, Quadra-Trac dan Selec-Trac, maka CJ-8 Scrambler , sebagian besar Grand Cherokee desain (ia sedang bekerja di seawal 1985), dan fakta bahwa masih Jeep survives hari ini, seperti di bawah faulty pengelolaan Kaiser, perusahaan pasti akan keluar dari bisnis pada awal 70's. Namun, ia Jeep AMC yang kemudian disimpan dalam bisnis pada akhir 70 dan awal 80's.

Sekarang Anda dapat menceritakan kepada teman-teman dengan kekayaan pengetahuan yang menakjubkan tentang Jeep Sejarah.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar